Logo Bloomberg Technoz

Lebaran Hari Kedua, Lebih 3000 Orang Wisata ke Kepulauan Seribu

Ezra Sihite
23 April 2023 15:00

Pelabuhan Kali Adem Jakarta Utara (Dok Kemenhub)
Pelabuhan Kali Adem Jakarta Utara (Dok Kemenhub)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Pada hari kedua Idulfitri 1444H atau Lebaran, Pelabuhan Kali Adem Jakarta Utara dipadati oleh warga yang berwisata ke Kepulauan Seribu, Jakarta Utara.

Berdasarkan data per Minggu (23/4/2023) dari kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Muara Angke tercatat sebanyak 19 kapal dengan 3.030 orang penumpang yang berlayar dari Pelabuhan Kaliadem ke Kepulauan Seribu Jakarta Utara.

“Total ada 19 kapal yang terdiri dari  17 kapal tradisional dan 2 kapal Dinas Perhubungan yang dioperasikan mengangkut total  3.030 orang penumpang pada hari kedua Idul Fitri ini. Untuk itu, saya meninjau langsung pengawasan aspek keselamatan pelayaran di Kali Adem ini," ujar Direktur Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan, Arif Toha di Kali Adem, Jakarta sebagaimana rilis pers Kemenhub.

Arif Toha sempat berinteraksi dengan para penumpang untuk mengingatkan kembali pentingnya mengutamakan keselamatan pelayaran khususnya menggunakan life jacket sepanjang pelayarannya ke Kepulauan Seribu.

Seperti diketahui saat libur Lebaran, banyak warga yang berwisata datang ke Pelabuhan Kaliadem agar bisa menjangkau beberapa pulau di Kepulauan Seribu merupakan salah satu destinasi wisata favorit masyarakat.