Logo Bloomberg Technoz

Website Error, Konsumen Borong Tiket Pesawat ANA dengan Murahnya

News
21 April 2023 19:18

Maskapai All Nippon Airways (ANA) (Bloomberg)
Maskapai All Nippon Airways (ANA) (Bloomberg)

Danny Lee-Bloomberg News

Bloomberg  - Seorang pria bernama Herman Yip (32) memborong tiket penerbangan All Nippon Airways (ANA) lewat website maskapai tersebut tanpa berpikir panjang lantaran harga yang amat murah. Diketahui terjadi gangguan di website ANA yang menyebabkan Yip bisa membeli sejumlah tiket dengan hanya $ 17.000 yakni setara dengan Rp 254.307.457 yang seharusnya secara total seharga $ 250.000 atau sekitar Rp 3.739.815.545 untuk kurs saat ini. Konversi mata uang di website ANA mengalami gangguan sehingga menyebabkan kesalahan konversi.

Yip bahkan membeli hingga 25 tiket termasuk tiket perjalanan pulang pergi dengan kelas termahal atau first class itu dari Jakarta ke Aruba via Tokyo dan  New York dengan hanya $890. Sementara beberapa tiket lainnya dengan kelas bisnis dia bayar hanya dengan $ 300, dilansir dari Bloomberg News.

Perusahaan ANA Holdings Ltd. pada Rabu menyatakan memang terjadi kekeliruan dalam website ANA untuk Vietnam tersebut karena adanya kesalahan konversi nilai mata uang. Namun maskapai penerbangan asal Jepang itu belum memberi kepastian apakah tiket-tiket akan valid digunakan. Keputusan soal hal tersebut akan disampaikan pada akhir April.

Perihal tiket yang jadi amat murah di website ANA disebutkan Yip bahkan berlangsung hingga sekitar 12 jam lamanya.