Logo Bloomberg Technoz

Aksi Korporasi Hari Ini, Cum Dividen AALI hingga IPO NCKL

Muhammad Julian Fadli
12 April 2023 07:51

Ilustrasi Bursa Efek Indonesia dengan latar IHSG. (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)
Ilustrasi Bursa Efek Indonesia dengan latar IHSG. (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Tiga aksi korporasi utama akan diselenggarakan Rabu (12/4/2023) oleh lima emiten yang berbeda yaitu cum date pembagian dividen PT Astra Agro Lestari Tbk (AALI) dan PT Astra Graphia Tbk (ASGR) dan juga Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) atas emiten PT United Tractors Tbk (UNTR), serta pencatatan perdana saham PT Trimegah Bangun Persada Tbk (NCKL).

Pembagian dividen AALI hari ini adalah sebesar Rp 319/saham. Pembayaran dividen direncanakan berlangsung pada 4 Mei mendatang, dengan Dividend Payout Ratio sebesar 45%. Adapun total pembayaran dividen keseluruhan Rp 613,97 miliar.

Sementara itu, hari ini juga merupakan cum date dividen saham ASGR, dengan pembayaran dividen pada 5 Mei. Adapun jumlah dividen yang akan dibagikan sebesar Rp 38,82 miliar, atau sama dengan Rp 21/saham.

Cum date dividen merupakan waktu terakhir bagi investor yang ingin membeli suatu saham, sekaligus akan mendapatkan hak atas pembagian dividen dari perusahaan tersebut.

Agenda selanjutnya adalah United Tractors akan menyelenggarakan RUPST untuk persetujuan laporan keuangan tahun buku 2022 yang akan dilaksanakan di Catur Dharma Hall, Menara Astra Jalan Sudirman, Jakarta.