Logo Bloomberg Technoz

Prabowo Yakin Makan Siang Gratis Bisa Dieksekusi dengan Efisien

Pramesti Regita Cindy
23 May 2024 16:30

Prabowo Subianto di acara Qatar Economic Forum, dalam sesi wawancara dengan Haslinda Amin dari Bloomberg TV (Christopher Pike/Bloomberg)
Prabowo Subianto di acara Qatar Economic Forum, dalam sesi wawancara dengan Haslinda Amin dari Bloomberg TV (Christopher Pike/Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Presiden terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto optimis menjalankan program makan siang gratis kepada anak-anak sekolah dengan efisien dan tanpa kebocoran. 

Prabowo menjelaskan bahwa anggaran untuk program makanan bergizi bagi siswa sudah dihitung secara matang, dan yakin program ini bisa direalisasikan. 

"Kita sudah hitung bahwa kita mampu. Masalah organisasi, belum tentu kita sedang pikirkan, apakah itu perlu kementerian khusus atau cukup badan saja, saya kira bukan organisasi. Tapi yang penting adalah skemanya, sistemnya, sampai terwujud sampai ke anak itu dengan tepat," kata Prabowo dalam wawancaranya dengan TVOne yang diteruskan dalam rilisnya, Kamis (23/5/2024). 

Selain itu, dia juga menekankan pentingnya mencegah kebocoran dalam pelaksanaan program ini. "Masalahnya, ini saya sudah lama bicara, ada fenomena sebagai anak bangsa bahwa sadar semua terjadi banyak kebocoran di bangsa kita. Nah, ini sekarang bagaimana kita membuat skema dengan efisien dengan baik, tidak ada kebocoran sampai ke anak-anak kita," tekannya.

Selain makan siang gratis, Menteri Pertahanan ini pun juga merencanakan pembagian susu gratis yang akan disesuaikan dengan tipologi masing-masing daerah.