Logo Bloomberg Technoz

Usai Digugat, HK Selesaikan Utang Proyek ke Sebagian Vendor

Sultan Ibnu Affan
18 May 2024 07:00

Dok. Hutama Karya
Dok. Hutama Karya

Bloomberg Technoz, Jakarta - PT Hutama Karya Persero (HK) telah merampungkan pelunasan utang kepada sejumlah vendor dalam proyek Pengembangan Pipa Cilacap–Bandung III Lomanis–Tasikmalaya yang dilaksanakan melalui Kerja Sama Operasi (KSO) PT Timas Suplindo.

Pelunasan tersebut sebagai respons atas adanya layangan gugatan dari tiga perusahaan vendor sebelumnya. Mereka meminta Hutama untuk melunasi utang dalam proyek milik PT Pertamina Patra Niaga itu.

“Sejumlah vendor telah kami realisasikan pembayarannya siang ini [Jumat]," ujar EVP Sekretaris Perusahaan HK Adjib Alhakim dalam siaran resmi yang diterima Bloomberg Technoz, dikutip Sabtu (18/5/2024).

Adjib mengatakan bahwa pembayaran tersebut juga dilakukan sesuai dengan tagihan dan kontrak usai memastikan kelengkapan serta kesesuaian dokumen administrasi atas tagihan sejumlah vendor tersebut.

“Sementara untuk vendor lain yang belum direalisasikan pembayaran tagihannya, sedang dalam tahap finalisasi dan verifikasi dokumen agar proses pembayaran tetap sesuai dengan ketentuannya,” kata dia.