Logo Bloomberg Technoz

Jokowi Bangga Ekonomi RI Tumbuh 5,1% di Tengah Tren Resesi

Redaksi
07 May 2024 16:00

Presiden Jokowi. (Dok: Bloomberg)
Presiden Jokowi. (Dok: Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menilai pertumbuhan ekonomi Indonesia yang berada di level 5,11% pada kuartal I 2024 menumbuhkan optimisme bagi masyarakat. Terlebih, di tengah negara-negara besar yang sedang mengalami resesi.

"Negara-negara lain, negara-negara besar sudah masuk ke jurang resesi, negara lain juga turun pertumbuhan ekonominya, tapi kita tumbuh 5,11%. ini patut kita syukuri," ujar Jokowi, Selasa (7/5/2024).

Kepala Negara mengakui bahwa pertumbuhan ekonomi Indonesia memang lebih banyak didukung oleh konsumsi masyarakat. Kendati demikian, dia juga menilai bahwa salah satu kontributor pertumbuhan ekonomi juga berasal dari investasi langsung yang terus masuk ke Indonesia. 

"Memang banyak didukung oleh konsumsi, tapi juga oleh investasi yang terus masuk ke negara kita. Saya kira itu cukup baik," kata Jokowi.

Sebelumnya, Badan Pusat Statistik (BPS) mengumumkan data pertumbuhan ekonomi kuartal I-2024. Ekonomi Tanah Air tumbuh lebih tinggi ketimbang kuartal sebelumnya.