Logo Bloomberg Technoz

Hyundai Recall Ioniq 5 dan 6 dari RI, Ada Pembaruan Software ICCU

Pramesti Regita Cindy
07 May 2024 10:00

Hyundai Ioniq 5 saat pameran IIMS 2023 di JIExpo, Jakarta, Kamis (16/2/2023). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)
Hyundai Ioniq 5 saat pameran IIMS 2023 di JIExpo, Jakarta, Kamis (16/2/2023). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) melakukan recall atau penarikan kembali dari pasaran untuk unit mobil listriknya yakni Hyundai Ioniq 5 dan Ioniq 6 yang beredar di konsumen Indonesia.

Adapun, recall unit ini dilakukan dalam rangka pembaruan komponen berupa perangkat lunak (software) Integrated Charge Control Unit (ICCU) sebagai upaya meningkatkan kualitas pengisian baterai pada kendaraan listrik atau electric vehicle (EV) agar lebih optimal.

"Pada kesempatan kali ini kami mengajak para pemilik Hyundai Ioniq 5 dan Ioniq 6 di Indonesia untuk dapat melakukan pembaruan software pada komponen ICCU untuk pengalaman pengisian baterai yang seamless dan lebih optimal," ungkap Chief Operating Officer Hyundai Motors Indonesia Fransiscus Soerjopranoto dalam keterangan resminya, dikutip Selasa (7/5/2024).

"Kami juga akan terus melakukan pemantauan secara berkala terkait pembaruan software pada kendaraan listrik Hyundai untuk memberikan peace of mind bagi seluruh pelanggan kami," sambungnya. 

Mobil listrik Hyundai Ioniq 6 dipamerkan dalam ajang GIIAS di ICE BSD City, Jumat (10/8/2023). (Bloomberg Tehcnoz/ Andrean Kristianto)

Lebih lanjut, Fransiscus menuturkan kampanye recall untuk perbaikan ini meliputi proses pengecekan hingga pengerjaan yang hanya berlangsung sekitar kurang lebih 20 menit dan dilakukan oleh teknisi tersertifikasi dari Hyundai global.