Logo Bloomberg Technoz

Jadwal Nobar Hingga Bonus Rp23 M dari Pengusaha untuk Timnas U-23

Redaksi
29 April 2024 11:50

Pemain Timnas Sepakbola U-23 Witan Sulaeman. (Dok: PSSI)
Pemain Timnas Sepakbola U-23 Witan Sulaeman. (Dok: PSSI)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Timnas sepak bola U-23 Indonesia akan menghadapi Uzbekistan dalam lanjutan babak semi final Piala Asia di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar.

Jelang pertandingan berlangsung, undangan nonton bareng (nobar) bermunculan demi mendukung perjuangan skuad muda Indonesia, yang dipersiapkan untuk Olimpiade. Kabar lain adalah deretan penguasaha yang menyumbang untuk Timnas senilai Rp23 miliar.

Pertandingan nanti malam akan menentukan Timnas U-23, bila berhasil mengalahkan Uzbekistan, otomatis masuk jajaran tiga besar tim di Piala Asia dan dapat tiket Olimpiade Prancis 2024.

Riuh dukungan masyarakat Indonesia telah ditunjukkan dengan banyaknya nobar, bahkan sejak fase grup. Doa, harapan, serta aksi kumpul nobar makin membesar saat mampu mengalahkan Australia dan Yordania, masing-masing dengan skor 1-0 dan 4-1.

Timnas U-23 hanya kalah dari tuan rumah Qatar melalui laga kontroversial dengan skor 0-2 pada pertandingan perdana. Timnas U-23 Qatar menjadi juara grup A dengan raihan 7 poin. Indonesia jadi runner up.