Logo Bloomberg Technoz

Harapan Erick Thohir setelah Timnas Masuk Semifinal Piala Asia

Septiana Ledysia
26 April 2024 09:00

Pemain Timnas U-23 yang berlaga di Piala Asia U-23 Qatar 2024. (Dok PSSI)
Pemain Timnas U-23 yang berlaga di Piala Asia U-23 Qatar 2024. (Dok PSSI)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Ketua PSSI yang juga Menteri BUMN, Erick Thohir mengungkapkan kebanggaanya atas pencapian TIm Nasional U-23 di ajang piala Asia 2024 di Qatar.

Timnas U-23 berhasil melaju ke semifinal setelah mengalahkan Timnas Korea Selatan lewat adu penalti di pertandingan yang digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha pada Jumat (26/4) dini hari.

"Alhamdulillah. Saya bersyukur kepada Yang Kuasa, dan rasa bangga kepada para pemain, pelatih, ofisial, serta seluruh timnas yang bermain sangat luar biasa dan terus menciptakan sejarah bagi sepakbola Indonesia. Generasi emas pesepakbola muda ini telah berjuang dengan semangat tinggi, mental baja, dan memberikan yang terbaik bagi Indonesia. Terima kasih," ujar Erick dikutip dari laman resmi PSSI.

Erick Thohir saat Kemenangan Timnas Garuda lawan Vietnam (Dok. PSSI)

Lewat media sosial X/Twitter miliknya, Erick juga mengungkapkan rasa optimisme bahwa Timnas U-23 bisa melaju ke final.

“Alhamdulillah semifinal! Kemenangan luar biasa atas Korea Selatan, raksasa Asia langganan Piala Dunia. Bermain dengan nyali, disiplin dalam bertahan dan efektif di lini depan membuat harapan Merah Putih menuju Olimpiade terbuka lebar. Bangga,” tulis Erick.

Lawan di semifinal