Logo Bloomberg Technoz

Hoax Politik Terbaru, Uang Nasabah BRI Hilang Buat Bansos

Redaksi
24 April 2024 17:31

Ilustrasi Hoax
Ilustrasi Hoax

Bloomberg Technoz, Jakarta - Jagat maya kembali dihebohkan dengan beredarnya video orang tak dikenal yang mengaku bahwa sejumlah nasabah PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) telah kehilangan uang di dalam rekening.

Dalam akun @widia-pengamatpolitik, seorang wanita mengatakan uang di BRI tersebut hilang karena digunakan untuk money politic di Pemilu, termasuk untuk serangan Bansos. Dia juga menyerukan kepada nasabah untuk menarik uang di BRI. Postingan tersebut kemudian didaur ulang oleh akun @rama_news dengan isi yang kira-kira sama.

Namun, tudingan tak berdasar tersebut langsung dibantah oleh Corporate Secretary BRI Agustya Hendy Bernadi. "BRI memastikan hal yang disampaikan dalam video yang diunggah di sosial media tersebut tidak benar dan tidak berdasar," ujar Agustya.

Menurut dia, BRI akan mengambil tindakan tegas dan mengambil langkah hukum terhadap pihak-pihak terkait, karena konten berisi informasi yang menyesatkan, merusak citra BRI dan berpotensi menimbulkan keresahan di masyarakat.

"BRI menghimbau masyarakat agar dapat memanfaatkan sosial media secara positif dan tidak mudah termakan informasi yang belum dapat dipastikan kebenarannya," ujarnya.