Logo Bloomberg Technoz

Gabung Golkar, Airlangga Sebut Jokowi & Gibran Tunggu Formalitas

Mis Fransiska Dewi
24 April 2024 16:30

Menko Perekonomian Airlangga H & Menkeu Sri Mulyani sebelum sidang PPHU Pilpres 2024 di MK, Jumat (5/4/2024). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)
Menko Perekonomian Airlangga H & Menkeu Sri Mulyani sebelum sidang PPHU Pilpres 2024 di MK, Jumat (5/4/2024). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan cawapres terpilih, Gibran Rakabuming Raka sudah masuk ke keluarga besar Golkar. Bahkan, menurut dia, dalam waktu dekat keduanya berpotensi secara definitif menjadi kader Partai Golkar.

"Bagi kami, Pak Jokowi dan Mas Gibran itu sudah masuk dalam keluarga besar Golkar. Tinggal tentunya formalitasnya saja," kata Airlangga di Kantor KPU, Rabu (24/4/2024).

Menurut dia, Golkar memiliki hubungan dekat dengan Jokowi dan Gibran. Dia mengklaim, partai berlambang pohon beringin tersebut telah menjadi bagian dari koalisi pemerintahan Jokowi selama 10 tahun terakhir.

Sedangkan dengan Gibran, kata dia, Golkar memberikan restu memberikan tiket kepada wali kota Solo tersebut untuk menjadi cawapres pada Pilpres 2024. "Pak Gibran itu mendapatkan mandat dari Partai Golkar melalui mekanisme rapimnas resmi," ujar dia.

Airlangga mengklaim, Partai Golkar selalu terbuka untuk bergabungnya kader terbaik bangsa. Bahkan, dia pun memberikan sinyal akan memberikan posisi strategis kepada Jokowi di tubuh partai berlambang pohon beringin tersebut.