Logo Bloomberg Technoz

Perang dengan Iran, Israel Minta Tambahan Amunisi ke AS

News
20 April 2024 06:15

Tentara Israel (Kobi Wolf/Bloomberg)
Tentara Israel (Kobi Wolf/Bloomberg)

Tony Capaccio, Courtney McBride dan Jennifer Jacobs - Bloomberg News

Bloomberg, Israel meminta lebih banyak amunisi tank dan kendaraan taktis kepada Amerika Serikat (AS), kata tiga orang yang mengetahui masalah ini, karena pemerintah Perdana Menteri Benjamin Netanyahu ingin menambah persediaan amunisi di tengah perang di Gaza dan meningkatnya ketegangan dengan Iran.

Orang-orang yang tidak ingin disebutkan namanya itu mengatakan bahwa permintaan tersebut baru saja diajukan dan pemerintah belum memulai evaluasi formal. The Wall Street Journal melaporkan sebelumnya bahwa pemerintah sedang mempertimbangkan permintaan senilai US$1 miliar untuk amunisi tank 120mm, kendaraan, dan peluru mortir.

Departemen Luar Negeri dan Dewan Keamanan Nasional menolak berkomentar.

Permintaan semacam itu akan kembali menempatkan pemerintahan Biden dalam posisi yang sulit. Presiden Joe Biden mengatakan bahwa dukungan AS untuk pertahanan Israel adalah "sangat kuat" setelah serangan 7 Oktober oleh Hamas yang menewaskan sekitar 1.200 orang dan menyebabkan sekitar 240 orang disandera. Pada saat yang sama, ia dikritik karena gagal untuk meredam kerasnya serangan balasan Israel di Gaza, yang telah menewaskan sedikitnya 30.000 orang.