Logo Bloomberg Technoz

Ini Prioritas Pengembangan Bisnis Facebook di Indonesia

Rezha Hadyan
25 March 2023 10:01

Facebook. (Gabby Jones/Bloomberg)
Facebook. (Gabby Jones/Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Walaupun tidak begitu populer, khususnya di kalangan  generasi Z, Facebook nyatanya masih mencatatkan jumlah pengguna yang tak bisa dibilang sedikit di Indonesia. Pengguna platform media sosial ini di Tanah Air mencapai 148 juta orang yang terhubung melalui 10,5 juta grup aktif.

Country Managing Director untuk Meta di Indonesia Pieter Lydian menyebut pihaknya terus melihat tren pertumbuhan yang positif di Indonesia. Jumlah konten Reels yang ditonton juga meningkat dua kali lipat dibandingkan tahun lalu.

"Kami terus melihat tren pertumbuhan yang positif di Indonesia, terutama untuk Grup dan Reels. Hal ini juga menunjukkan perubahan dari preferensi pengguna Facebook dalam beberapa tahun terakhir. Tak hanya untuk
berinteraksi dengan teman dan keluarga, tetapi juga dengan kreator dan komunitas yang spesifik dengan minat mereka," katanya dalam acara bertajuk Facebook Today and Tommorow di Jakarta, Jumat (24/3/2023).

Merespon perubahan tersebut, Facebook menyiapkan tiga prioritas terbarunya di Indonesia, yakni kecerdasan buatan (artificial inteligence/AI), kreator, dan layanan pesan (messaging).

  • AI: Penemuan yang Didukung Oleh Kecerdsan Buatan

Facebook akan terus menginvestasikan sumber daya untuk mengembangkan inovasi berbasis AI. Dengan kapabilitas AI yang semakin canggih dan terpercaya, Facebook dapat memahami preferensi pengguna dan memberikan rekomendasi konten yang lebih personal dan spesifik.