Logo Bloomberg Technoz

Saham Alibaba Dapat Momentum Reli Saat Jack Ma Muncul

Redaksi
12 April 2024 15:30

Alibaba Group Holding Ltd. (Dok: Bloomberg)
Alibaba Group Holding Ltd. (Dok: Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Saham Alibaba Group Holding Ltd  mendapatkan momentum kenaikan usai Jack Ma kembali tampil melalui memo baru kepada internal perusahaan. 

Tengah pekan ini Jack Ma, yang masih dihormati oleh banyak dari 200.000 lebih karyawan, menyatakan pendapat yang lebih optimis terkait proses restrukturisasi Alibaba.

Jack Ma juga memberi motivasi kembali ke seluruh pihak di perusahaan pionir e-commerce China yang ia dirikan. Alibaba harus berpikir di luar kebiasaan dan melepaskan diri dari “jebakan perusahaan besar,” kata dia.

“Kami mulai beroperasi pada penyakit perusahaan besar, kembali lagi dari organisasi yang membuat keputusan secara perlahan-lahan kembali ke tingkat efisiensi tertinggi dan pendekatan yang mengutamakan pasar, untuk sekali lagi membuat perusahaan menjadi sederhana dan lincah,” tulis Jack Ma dalam sebuah memo yang juga didistribusikan oleh perusahaan kepada para staf, dilansir Bloomberg News.

Pergerakan sepekan saham Alibaba Group di bursa Hong Kong mengalami kenaikan 3,01%, bahkan sempat melonjak sekitar 5% sesaat memo Jack Ma muncul—meski pada perdagangan per Jumat (12/4/2024) sore relatif terkoreksi 2,2 poin (3%) ke level 72 dolar Hong Kong (HKD).

Rencana restrukturisasi Alibaba.