Logo Bloomberg Technoz

Pakai Kesempatan ini, Tol Semarang-Jakarta Diskon 20% 

Redaksi
12 April 2024 11:30

Gerbang tol Cikampek Utama. (Dok PT Jasamarga Transjawa Tol)
Gerbang tol Cikampek Utama. (Dok PT Jasamarga Transjawa Tol)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Tidak hanya arus mudik, Jasa marga juga memberi diskon 20% untuk arus balik pada mudik Lebaran 2024. Berapa tarif yang dibebankan pengguna tol setelah diskon?

Untuk kendaraan golongan I ada potongan harga tarif tol Rp84.300. Golongan II dan III diskon Rp129.900, dan Golongan IV dan V diskon Rp171.300.  

Kebijakan diskon tarif tol rute Semarang hingga Jakarta menjadi bagian dari integrasi Jalan Tol Trans Jawa (JTTJ) — berlaku di sepanjang Tol Jakarta—Cikampek & Jalan Layang MBZ, Jalan Tol Palimanan—Kanci, Jalan Tol Batang—Semarang dan Jalan Tol Semarang Seksi ABC.

Diskon hanya berlaku di periode tertentu, guna memecah arus kepadatan di jalan tol. Pengelola juga berharap agar masyarakat bisa berangkat tidak dalam waktu relatif bersamaan di momen puncak arus balik.

Tarif Tol Semarang-Jakarta Setelah Diskon 20%, Ini Tarif Setelah Potongan

Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Lisye menjelaskan bahwa diskon berlaku untuk kendaraan asal GT Kalikangkung Jalan Tol Batang—Semarang dan transaksi keluar di GT Cikampek Utama Jalan Tol Jakarta—Cikampek.