Logo Bloomberg Technoz

Jalan Protokol Lenggang, Jakarta Mulai Ditinggalkan Penghuninya

Azura Yumna Ramadani Purnama
08 April 2024 09:25

Kondisi lalu lintas di Jalan Veteran, Jakarta Pusat
Kondisi lalu lintas di Jalan Veteran, Jakarta Pusat

Bloomberg Technoz, Jakarta - Mudik atau pulang ke kampung halaman merupakan tradisi yang biasa dilakukan saat Hari Raya Idulfitri atau Lebaran.

Hal ini menyebabkan kondisi lalu lintas di wilayah perkotaan, utamanya jalan protokol di Jakarta menjadi lebih kondusif dari hiruk pikuk kemacetan.

Berdasarkan pantauan CCTV di jalan MT Haryono Pukul 08.34 WIB, lalu lintas arah Semanggi terpantau lancar tanpa adanya kepadatan yang terjadi. Dalam hal ini, terjadi pula pada arah sebaliknya yakni arah Cawang, yang terpantau lancar dilalui beberapa kendaraan pribadi dan transportasi umum.

Selanjutnya, berdasarkan pantauan CCTV yang berada di kawasan Slipi, Jl. S Parman lalu lintas mengarah Palmerah terpantau lancar tanpa adanya kepadatan. Sama halnya dengan arah sebaliknya, lalu lintas arah Grogol terlihat lancar dilalui oleh beberapa kendaraan pribadi.

Tak hanya itu, berdasarkan unggahan akun @kenta**g*on pada platform X, pagi ini wilayah Jl. Jenderal Sudirman, Senayan arah Blok M terpantau lancar tanpa terdapat kemacetan yang terjadi. Dalam unggahan tersebut terlihat beberapa pengendara mobil dan motor dengan lancar melalui Jl. Jenderal Sudirman.