Logo Bloomberg Technoz

Airlangga Hartarto Tanggapi Enteng Jadi Saksi Sidang PHPU di MK

Azura Yumna Ramadani Purnama
03 April 2024 20:20

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto tiba di Jalan Kertanegara, Jakarta, Rabu (20/3/2024). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto tiba di Jalan Kertanegara, Jakarta, Rabu (20/3/2024). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Menteri Koordinator bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto menyatakan siap menjadi saksi dalam sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi (MK) pada Jumat (5/4/2024). 

“Iya datang (ke MK),” ujar Airlangga saat ditemui Bloomberg Technoz di kantornya, Rabu petang (3/42024)

Majelis hakim MK memang akan memanggil dan meminta keterangan empat menteri Presiden Joko Widodo (Jokowi). Selain Airlangga, menteri dari kabinet Indonesia maju yang juga tercatat sebagai saksi adalah Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, dan Menteri Sosial Tri Rismaharini. 

MK juga akan memanggil dan meminta keterangan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) pada sidang yang sama.

Perihal adanya komunikasi yang dijalin dengan menteri lainnya, Airlangga hanya menjawab Pemerintah sudah biasa berkomunikasi antar Kementerian. Dirinya tidak menjawab lebih lanjut apakah terdapat komunikasi yang dilakukan sebelum bersaksi di MK pada Jumat mendatang.