Logo Bloomberg Technoz

Bermasalah Lagi, Isi Toilet Meluber ke Kabin Pesawat Boeing

Redaksi
03 April 2024 14:30

Boeing 777-9, varian dari 777X terbang di Paris Air Show di Le Bourget, Paris, Prancis, Senin (19/6/2023). (Benjamin Girette/Bloomberg)
Boeing 777-9, varian dari 777X terbang di Paris Air Show di Le Bourget, Paris, Prancis, Senin (19/6/2023). (Benjamin Girette/Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Sebuah penerbangan United Airlines dengan tipe Boeing 777 tiba-tiba berbalik arah ketika toilet yang rusak membuat isi tangki limbah mengalir ke kabin penumpang, menurut sebuah laporan.

United Flight 59 lepas landas dari Frankfurt, Jerman pada Jumat sore dan seharusnya mendarat di San Francisco sebelum berbalik arah setelah beberapa jam dalam perjalanan, demikian dilaporkan media Jerman Bild.

Sebuah toilet yang rusak membuat isi tangki limbah mengalir ke kabin penumpang dalam penerbangan United Airlines, menurut sebuah laporan. Setidaknya satu toilet terdorong ke atas dari tangki dan meluap, lapor media tersebut.

Sementara kru pesawat berusaha mencari tahu apakah masalah pada Boeing 777 dapat diperbaiki, pesawat berputar-putar di atas Laut Utara sebelum akhirnya kembali ke Bandara Frankfurt, demikian menurut Bild.

"Pada Jumat, 29 Maret, United Flight 59 kembali ke Frankfurt setelah ada masalah pemeliharaan pada salah satu toilet pesawat," kata juru bicara United Airlines kepada US Sun.