Logo Bloomberg Technoz

Masalah Arus Kas, Boeing Berisiko Turun Peringkat dari Moody's

News
27 March 2024 09:30

Boeing (Dok: Bloomberg)
Boeing (Dok: Bloomberg)

Caleb Mutua - Bloomberg News

Bloomberg, Boeing Co, produsen pesawat jet yang pada Senin (25/3) mengumumkan perombakan kepemimpinan secara besar-besaran, kemungkinan akan diturunkan peringkat kreditnya oleh Moody's Ratings karena krisis keselamatan membebani produksi dan pendapatan perusahaan.

Penyedia jasa pemeringkat ini menempatkan peringkat Baa2 senior tanpa jaminan Boeing dalam peninjauan untuk penurunan peringkat dari stabil, menurut sebuah pernyataan pada Selasa, dengan mengutip potensi kegagalan Boeing untuk mengirimkan pesawat 737 pada volume yang dibutuhkan untuk memperluas arus kas bebas secara material dan "melunasi utang dalam jangka waktu yang wajar."

Boeing pada Senin mengumumkan perombakan manajemen yang mencakup pengunduran diri Chief Executive Officer Dave Calhoun pada akhir tahun. Stan Deal, kepala divisi pesawat komersial Boeing yang sedang diperangi, akan segera mengundurkan diri dan akan digantikan oleh Chief Operating Officer Stephanie Pope.

Produsen pesawat ini telah menghadapi kritik yang semakin meningkat setelah ledakan di udara pada 5 Januari pada sebuah panel pesawat di penerbangan Alaska Airlines menunjukkan adanya kelemahan dalam kontrol manufaktur Boeing.