Logo Bloomberg Technoz

Pertamina: Tanker Terbakar di Marunda Tak Ganggu Pasok BBM

Dovana Hasiana
03 April 2024 13:10

Kapal milik PT Pertamina International Shipping (PIS). (Dok. PIS)
Kapal milik PT Pertamina International Shipping (PIS). (Dok. PIS)

Bloomberg Technoz, Jakarta – PT Pertamina Patra Niaga, selaku subholding commercial and trading PT Pertamina (Persero), memastikan kapal pengangkut BBM yang terbakar di Marunda, Jakarta Utara, Selasa (2/4/2024), tidak mengganggu pasokan bahan bakar minyak (BBM) dan operasional perseroan.

Direktur Pemasaran Regional Pertamina Patra Niaga Mars Ega Legowo mengatakan tanker tersebut tidak disewa oleh perseroan, sehingga insiden tersebut tidak mengganggu operasional.

“Soal kapal terbakar di Marunda, kapal tersebut tidak terkait dengan Pertamina karena tidak disewa oleh Pertamina. BBM juga bukan dari Pertamina. Jadi itu tidak mempengaruhi pasokan dan operasional,” ujar Ega saat ditemui di kantor BPH Migas, Rabu (3/4/2024).

Sebelumnya, sebuah kapal pengangkut BBM terbakar di Marunda, Jakarta Utara, Selasa (2/4/2024). Kebakaran terjadi sekitar pukul 09.43 WIB, tepatnya di Pelabuhan KBN Marunda.

"Terbakar, Kapal BBM. TKP di Pelabuhan KBN Marunda," kata Kadis Gulkarmat DKI Jakarta, Satriadi Gunawan dalam keterangannya kepada wartawan, Selasa (2/4/2024).