Logo Bloomberg Technoz

Sri Mulyani mengatakan bahwa pembahasan yang dilakukan dengan Freeport pada Rabu (27/3/2024) adalah mengenai lanskap perekonomian global yang masih begitu tidak stabil (volatile), konferensi energi terbesar Amerika Serikat yang dilaksanakan di Houston, hingga gambaran kondisi pasar tembaga di dunia saat ini.

Tidak hanya Richard, Sri Mulyani juga menerima kunjungan dari CFO Freeport Mc-Moran Kathleen L. Quirk, CFO Freeport Indonesia Rob Schroeder hingga Presiden Direktur PT Freeport Indonesia Tony Wenas.

“Kami bertukar pikiran tentang banyak hal. Mulai dari lanskap perekonomian global yang masih begitu volatil, konferensi energi terbesar Amerika Serikat yang dilaksanakan di Houston, hingga snapshot kondisi pasar tembaga di dunia kini,” tulis Sri Mulyani dalam akun Instagram resmi, Rabu (27/3/2024).

Sementara itu, Richard juga menyambangi Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif pada Selasa (26/3/2024) kemarin.

Agung Laksamana mengatakan, setidaknya terdapat dua pembahasan yang dilakukan antara Richard dan Arifin. Pertama, penjelasan mengenai perkembangan operasional tambang yang dimiliki oleh PT Freeport Indonesia (PTFI).

Kedua, penjelasan mengenai kemajuan atau progres dari smelter katoda tembaga milik perusahaan yang sedang dibangun di Manyar, Gresik, Jawa Timur.

“Benar, membahas update operasional tambang kita di hulu dan juga progres terkini dari PTFI smelter di Gresik,” ujar Agung saat dimintai konfirmasi.

(dov/wdh)

No more pages