Logo Bloomberg Technoz

Visa Gencarkan Upaya Deteksi Penipuan dengan AI

News
27 March 2024 20:20

Kartu Kredit Visa. (Sumber: Bloomberg)
Kartu Kredit Visa. (Sumber: Bloomberg)

Lyla Du dan Paige Smith - Bloomberg News

Bloomberg, Visa Inc menambah tiga alat pencegahan penipuan baru yang bertenaga kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI) ke rangkaian produknya untuk klien bisnis. Raksasa kartu kredit ini menggunakan teknologi tersebut untuk meningkatkan keamanan.

Visa mengatakan dalam sebuah pernyataan pada Rabu (27/03/2024) di antara alat-alat tersebut, yang tersedia untuk klien mulai paruh pertama tahun ini, akan ada alat yang memperluas teknologi kecerdasan buatan Visa saat ini yang dapat membantu mendeteksi dan memblokir penipuan dalam transaksi digital ketika tidak ada kartu kredit. Yang lain akan digunakan dalam pembayaran rekening-ke-rekening secara real time.

Perusahaan yang berbasis di San Francisco ini juga berencana membuka produk Visa Advanced Authorization dan Visa Risk Manager yang ada untuk pembayaran yang tidak menggunakan kartu Visa.

“Fokus untuk mengusir pelaku kejahatan keluar dari ekosistem ini sangat penting,” kata Antony Cahill, kepala global layanan nilai tambah Visa, dalam sebuah wawancara.