Logo Bloomberg Technoz

Isu Dicaplok Anthoni Salim, JSMR Akui Cari Investor Trans Jawa

Sultan Ibnu Affan
26 March 2024 12:45

Gerbang Tol Pamulang. (Sumber: dok. Jasa Marga)
Gerbang Tol Pamulang. (Sumber: dok. Jasa Marga)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Metro Pacific Tollways Corp (MPTC), sebuah perusahaan pengelola jalan tol terbesar di Filipina dikabarkan tengah mengincar aset minoritas milik PT Jasamarga Transjawa Tol (JTT), yang merupakan pengelola aset Tol Trans Jawa.

Bahkan, perusahaan milik Anthoni Salim tersebut berencana membeli setidaknya sebanyak 35% saham PT JTT, yang juga entitas bisnis BUMN jalan tol PT Jasa Marga (Persero) Tbk ( JSMR).

Sekretaris Perusahaan JSMR Lisye Octaviani tak menampik bahwa perseroan kini juga tengah mencari investor untuk memiliki konsesi di tol Trans Jawa, meski tak mengungkap identitas calon investor tersebut lantaran ada perjanjian kerahasiaan atau confidentiality agreement.

"Saat ini masih berjalan dan dipersiapkan dengan matang melalui proses diskusi dan finalisasi yang seksama dengan calon mitra strategis," ujar Lisye kepada Bloomberg Technoz, Selasa (26/3/2024).

Hanya, Lisye memastikan bahwa perseroan akan mencari mitra strategis yang dapat berdampakn terhadap kinerja dan mampu memberikan nilai investasi jangka panjang di aset tol Transjawa.