Logo Bloomberg Technoz

“Termasuk kalau teman-teman mendapat email dari saya itu salah satu upaya kami untuk mengingatkan para wajib pajak mengenai jatuh tempo SPT PPh orang pribadi di 31 Maret 2024, kalau sudah menyampaikan tolong email saya diabaikan.

Terpisah, berdasarkan unggahan resmi DJP penerimaan SPT Tahunan sebesar 10.160.503  terdiri dari, 297,634 WP badan yang mengalami kenaikan 4,71%  dan 9,862,869 WP orang pribadi yang naik 8,35%.

Sementara itu, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengimbau para WP orang pribadi untuk segera melakukan penyerahan SPT sesuai dengan batas akhir yang telah diumumkan.

Wajib pajak melakukan pelaporan SPT Tahunan di KPP Pratama Jakarta Cilandak, Kamis (7/4/2023). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)

Bendahara Negara itu mengatakan, masih terdapat 5 hari sebelum penutupan pada akhir bulan ini, sehingga bagi seluruh warga negara yang memiliki pendapatan diatas pendapatan tidak kena pajak untuk menyampaikan secara tepat waktu dan tepat informasi sehingga bisa memenuhi kewajiban perpajakan.

Ia juga menjelaskan, pajak merupakan komponen penting dalam menjalankan kegiatan bernegara, dikarenakan pajak merupakan salah satu sumber pendanaan program-program pemerintah.

“Terutama bagi masyarakat kita yang tadi mendapatkan banyak sekali dukungan dari pemerintah terutama kelompok yang tidak mampu, maupun untuk penyelenggaraan infrastruktur umum, dan berbagai public goods yang memang dibutuhkan untuk kita semua berkegiatan,” kata Sri Mulyani dalam kesempatan yang sama.

(azr/roy)

No more pages