Logo Bloomberg Technoz

Kate Middleton Didiagnosis Idap Kanker, Kini Jalani Kemoterapi

News
23 March 2024 06:00

Kate Middleton. (Tangkapan Layar Instagram @princeandprincessofwales)
Kate Middleton. (Tangkapan Layar Instagram @princeandprincessofwales)

Kitty Donaldson, Isabella Ward dan Ailbhe Rea - Bloomberg News

Bloomberg, Putri Catherine atau Kate Middleton, dalam sebuah pernyataan via video, mengatakan sedang menjalani perawatan kanker. Hal ini semakin menyoroti krisis kesehatan di kerajaan Inggris yang telah menjadi subjek spekulasi media yang gencar.

Catherine, Putri Wales dan istri pewaris tahta Inggris, Pangeran William, mengatakan pada Jumat (22/03/2024) bahwa operasi perutnya yang terjadwal pada Januari mengungkap adanya kanker. Dia kemudian menjalani kemoterapi "pencegahan", katanya tanpa menjelaskan jenis kanker atau tingkat keparahannya.

"Saya sekarang berada dalam tahap awal pengobatan itu," kata Catherine, 42 tahun. "Ini tentu saja mengejutkan dan saya dan William telah melakukan segala yang kami bisa untuk memproses dan menanganinya secara tertutup demi anak-anak kami."

Ini merupakan gangguan kesehatan terbaru yang dialami keluarga kerajaan Inggris, yang umur panjangnya dilambangkan dengan 70 tahun pemerintahan Ratu Elizabeth. Pengumuman ini disampaikan enam pekan setelah Istana Buckingham mengungkapkan bahwa Raja Charles III juga sedang dirawat atas penyakin kanker yang tidak disebutkan jenisnya, 18 bulan setelah kematian sang ratu.