Logo Bloomberg Technoz

Apindo Soal Prabowo Jadi Presiden: Libatkan Masukan Pengusaha

Pramesti Regita Cindy
21 March 2024 13:50

Capres Prabowo Subianto menyapa relawan di Jalan Kertanegara, Jakarta, Rabu (20/3/2024). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)
Capres Prabowo Subianto menyapa relawan di Jalan Kertanegara, Jakarta, Rabu (20/3/2024). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta – Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) mendorong Prabowo Subianto, yang ditetapkan sebagai pemenang Pilpres 2024, lebih melibatkan masukan pelaku bisnis dalam membuat kebijakan untuk dapat mendongkrak keyakinan pasar dan iklim investasi di Tanah Air.

Ketua Apindo Shinta Widjaja Kamdani mengatakan kalangan pebisnis berharap calon presiden ke-VIII Republik Indonesia itu dapat bekerja sama dengan pelaku usaha secara lebih intensif dan berkesinambungan.

“Dengan demikian, agenda-agenda reformasi struktural ekonomi yang sudah ada saat ini bisa disempurnakan dan semua kebijakan ekonomi dalam kepemimpinan Prabowo-Gibran 5 tahun mendatang sesuai kebutuhan pengusaha dalam dan luar negeri dalam mendukung pencapaian target-target pertumbuhan ekonomi yang kita inginkan,” ujarnya, Kamis (21/3/2024). 

Secara khusus, lanjut Shinta, Apindo meminta agar kepemimpinan Prabowo-Gibran dapat mengadopsi dan mengintegrasikan rekomendasi-rekomendasi kebijakan yg sudah disampaikan pengusaha melalui Roadmap Perekonomian Indonesia 2024—2029.

Pengusaha juga mengharapkan adanya mekanisme konsultasi kebijakan yang lebih konsisten, sistematis, dan berkelanjutan dengan pemerintah di bawah kepemimpinan Prabowo-Gibran nantinya.