Logo Bloomberg Technoz

Boeing Sebut Arus Kas akan Terkuras, Efek Kasus 737 Max

News
20 March 2024 18:50

Boeing.
Boeing.

Julie Johnsson - Bloomberg News

Bloomberg, Boeing Co memperingatkan bahwa pengawasan peraturan yang ketat dan perlambatan produksi pesawat 737 Max akibat kecelakaan di pertengahan Januari akan menguras arus kas perusahaan di masa yang akan datang. Ini merupakan sebuah metrik yang dipantau ketat oleh investor.

Kepala Keuangan Boeing, Brian West, mengatakan kepada konferensi Bank of America di London pada Rabu (20/03/2024) bahwa arus kas keluar akan mencapai US$4 miliar hingga US$4,5 miliar pada kuartal pertama. Sementara target arus kas pada 2025-2026 senilai US$10 miliar dan ini akan berlangsung lebih lama, meskipun ia tidak memberikan rincian spesifik. Untuk tahun ini, arus kas bebas akan berada di kisaran miliaran dolar digit tunggal, kata West.

“Kami saat ini belum bisa mengelola keuangan jangka pendek untuk mencapai target tersebut karena pekerjaan yang sedang kami tangani terkait stabilitas,” kata West.

“Harapan kami adalah untuk menjadi lebih bisa diprediksi dan dalam posisi yang lebih baik, tetapi itu membutuhkan waktu.”