Logo Bloomberg Technoz

Herditya merekomendasikan saham-saham berikut, INDF, PGAS, BEST, dan RALS. 

Analis CGS-CIMB Sekuritas memaparkan, IHSG mencatatkan penguatan kemarin dengan investor asing mencetak beli bersih (net buy) sebesar Rp 964 miliar di pasar reguler. Dengan tren tersebut, IHSG berpotensi bergerak sideways cenderung melemah dengan resistance 6.700 - 6.714, dan support 6.650 - 6.600.

Saham rekomendasi CGS-CIMB Sekuritas adalah, GOTO, BIPI, ANTM, ACES, SCMA, dan ISAT.

Financial Expert Ajaib Sekuritas Chisty Maryani memaparkan, Kementerian Keuangan telah melaporkan realisasi penerimaan pajak pada Februari 2023 tumbuh 40,35% secara tahunan mencapai sebesar Rp 279,98 triliun. Realisasi tersebut setara dengan 16,30% target penerimaan pajak yang ditetapkan APBN 2023.

Penerimaan pajak ini dipicu oleh harga komoditas yang tinggi, pertumbuhan ekonomi dalam negeri yang impresif, dan dampak dari implementasi UU Harmonisasi Peraturan Perpajakan (HPP).

“Sementara itu, The Fed tercatat memberi fasilitas diskonto untuk perbankan AS sebesar US$ 152,9 miliar. The Fed juga menyalurkan pinjaman berjangka perbankan senilai US$ 11,9 miliar dan fasilitas likuiditas senilai total US$ 140 miliar yang diberikan kepada Silicon Valley Bank dan Signature Bank. Adapun, The Fed telah memberi bantuan likuiditas sebesar US$ 300 miliar sejak pekan lalu,” jelasnya terkait sentimen IHSG pada hari ini.

(fad)

No more pages