Logo Bloomberg Technoz

Pedoman GOTO: Break Even Adjusted EBITDA untuk Keseluruhan 2024

Sultan Ibnu Affan
19 March 2024 17:04

Goto Gojek Tokopedia. (dok perusahaan)
Goto Gojek Tokopedia. (dok perusahaan)

Bloomberg Technoz, Jakarta - PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) memproyeksikan akan mencapai titik break even atau impas pada laba EBITDA yang disesuaikan untuk periode tahun buku 2024. Hal ini merupakan langkah lanjutan untuk menuju laba bersih, setelah perseroan meraih level profitabilitas pada kuartal IV-2023 lalu.

Dalam siaran pers yang dipublikasikan hari ini Selasa (19/3/2024), GoTo berharap dapat meningkatkan pertumbuhan pada basis demografi pengguna yang lebih luas pada segmen inti bisnisnya secara efisien di seluruh pasar Indonesia yang luas dengan memanfaatkan ekosistemnya yang unik yang menjangkau seluruh tingkat belanja dari konsumen.

"Perseroan menetapkan pedoman kinerja EBITDA Grup yang disesuaikan impas untuk keseluruhan tahun buku 2024," tulis siaran pers GOTO.

Manajemen menyatakan pedoman tersebut didasarkan pada kondisi pasar saat ini dan mencerminkan perkiraan awal Perseroan, yang semua tergantung pada ketidakpastian dan risiko. Hal ini termasuk peningkatan kompetisi pasar, yang diperkirakan akan berlanjut di kuartal mendatang, inflasi, serta faktor lainnya

Sebelumnya GOTO mencapai EBITDA yang disesuaikan Rp77 miliar pada kuartal IV-2023 lalu, membalikan dari rugi Rp3,14 triliun pada periode yang sama tahun sebelumnya. Untuk periode  full year 2023, GOTO mencatatkan mencatatkan EBITDA yang disesuaikan minus Rp3,67 triliun, jauh lebih rendah dari setahun sebelumnya yang tercatat minus Rp16,01 triliun.