Logo Bloomberg Technoz

Hal ini, menurut Sri Mulyani, terlihat dari berbagai indikator yang menyebabkan peningkatan ancaman terhadap penyaluran kredit, sehingga kinerja kreditnya mengalami penurunan. Anda dapat membaca analisis lengkap Sri Mulyani dalam artikel berikut.

BI Tahan Bunga Acuan dan Sebut Efek SVB ke Indonesia Kecil

Bank Indonesia (BI) memutuskan untuk mempertahankan suku bunga acuan di 5,75%. Keputusan yang sejalan dengan ekspektasi pasar. Keputusan tersebut dijelaskan oleh Gubernur BI Perry Warjiyo dalam jumpa pers usai RDG, Kamis (16/3/2023).

Perry juga menegaskan dampak penutupan tiga bank di AS terhadap perbankan Indonesia hampir nol. Hal ini lantaran kesehatan perbankan nasional disebut berdaya tahan. Menurut hasil uji tahan (stress test) perbankan yang dilakukan oleh BI, risiko valuasi dampak kenaikkan yield obligasi bagi perbankan nasional tidak berdampak signifikan. 

Menpora Mundur, Isu Reshuffle Kabinet Mencuat

Pascapengunduran diri Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, isu perombakan kabinet (reshuffle) kembali muncul. Hal ini juga menguat setelah Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny Gerard Plate sudah dua kali diperiksa Kejaksaan Agung (Kejagung) terkait kasus Base Transceiver Station (BTS) 4G dan infrastruktur pendukung paket 1, 2, 3, 4, dan 5 Bakti Kominfo.

Terkait berembusnya kembali kemungkinan reshuffle ditanggapi oleh Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin. Ali mengatakan, belum ada informasi soal perombakan kabinet apalagi setelah Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah menunjuk menko PMK sebagai pelaksana tugas (plt) Menpora. Simak artikel berikut untuk membaca respons istana terkait isu reshuffle.

(evs)

No more pages