Logo Bloomberg Technoz

Rekapitulasi, Prabowo-Gibran Catat Kemenangan ke-23 di Bengkulu

Muhammad Fikri
14 March 2024 17:00

Menhan, Prabowo Subianto silaturahmi Idul Fitri ke kediaman Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Solo. (Tangkapan Layar Instagram @prabowo)
Menhan, Prabowo Subianto silaturahmi Idul Fitri ke kediaman Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Solo. (Tangkapan Layar Instagram @prabowo)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Pasangan calon nomor urut 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming mencatat kemenangan ke-23 pada rekapitulasi nasional Komisi Pemilihan Umum (KPU). Kali ini, pasangan menteri pertahanan dan wali kota Solo ini unggul pada rekapitulasi di Provinsi Bengkulu.

Hingga saat ini, KPU baru menuntaskan rekapitulasi pada 23 dari 38 provinsi yang melaksanakan Pemilu 2024. Artinya, paslon yang didukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini menyapu bersih kemenangan di seluruh provinsi yang sudah menjalani rekapitulasi nasional.

"Demikian tadi pembacaan rekapitulasi hasil perolehan suara untuk pemilihan Presiden dan Wakil Presiden di Provinsi Bengkulu, bisa kita sah kan ya? Bismillah sah!" tegas Ketua KPU Hasyim Asy'ari di Kantor KPU RI, Kamis (14/3/2024).

Pasangan Prabowo-Gibran memperoleh dukungan sebanyak 893.499 suara. 

Sedangkan Paslon nomor urut 01, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar berada pada posisi kedua dengan menguasai 229.681 suara. Paslon 03, Ganjar Pranowo-Mahfud MD tercatat hanya mendapat 145.570 suara.