Logo Bloomberg Technoz

Penjualan ritel, harga produsen, klaim pengangguran dan angka sentimen konsumen termasuk di antara laporan yang akan dirilis pekan ini, menjelang keputusan suku bunga Federal Reserve minggu depan.

“Kami pikir imbal hasil bisa naik lebih tinggi menjelang keputusan FOMC Rabu depan, terutama jika PPI mengejutkan secara positif besok,” kata Will Compernolle dari FHN Financial. 

Bank of Japan kembali menjadi fokus. Para pejabat sedang mempertimbangkan untuk mengakhiri pembelian dana yang diperdagangkan di bursa yang dimulai oleh bank sentral pada 2010, menurut orang-orang yang mengetahui masalah tersebut. Langkah ini dilakukan ketika inflasi di Jepang meningkat menuju target BOJ.

Di China, investor kembali menilai dampak yang ditimbulkan oleh kesulitan pengembang ritel di negara tersebut. Country Garden Holdings Co. melewatkan pembayaran kupon obligasi Yuan untuk pertama kalinya sementara China Vanke Co. sedang dalam pembicaraan dengan bank mengenai pertukaran utang yang akan membantu mencegah gagal bayar obligasi pertamanya.

Pergerakan saham Asia.

Di wilayah Asia lainnya, laporan yang akan dirilis pada Kamis mencakup harga grosir di India dan harga produsen di Hong Kong, sementara data jumlah uang beredar dan pinjaman untuk China mungkin akan dirilis secepatnya hari ini.

Kembali ke AS, Treasury dijual dengan imbal hasil obligasi 10-tahun naik empat basis poin, sebuah langkah yang tercermin pada perdagangan Kamis pagi di Asia seiring dengan kenaikan imbal hasil Australia dan Selandia Baru. Indeks dolar turun sementara Yen stabil.

Peneliti Federal Reserve mengatakan posisi short di Treasury futures yang dipegang oleh dana leverage – yang dikenal sebagai basis trade – hanya sepertiga dari perkiraan yang umum digunakan. Hal ini merupakan kabar baik bagi investor obligasi mengingat para peneliti The Fed menemukan bahwa sifat leverage dalam perdagangan dapat meningkatkan kerapuhan pasar Treasury.

Di sektor komoditas, minyak menguat setelah stok AS menurun untuk pertama kalinya dalam tujuh minggu dan sebuah drone Ukraina menyerang salah satu kilang terbesar di Rusia. West Texas Intermediate naik 2,8% pada hari Kamis dan menetap di dekat $80 per barel.

Sementara itu, tembaga melonjak ke level tertinggi dalam 11 bulan setelah pabrik peleburan Tiongkok berjanji untuk mengeksplorasi langkah-langkah untuk mengatasi penurunan biaya pengolahan, termasuk kemungkinan pengurangan produksi yang dapat membuat pembeli kekurangan pasokan.

Bitcoin memperpanjang relinya hingga di atas $73,000 sementara emas juga menguat, melanjutkan kenaikan ganda yang telah dihasilkan kedua aset tersebut selama beberapa minggu terakhir.

(bbn)

No more pages