Logo Bloomberg Technoz

Cillian Murphy Raih Aktor Terbaik Piala Oscar 2024

Sultan Ibnu Affan
11 March 2024 10:40

Aktor, Cillian Murphy. (Tangkapan Layar Instagram @cillianmurphyofficiall)
Aktor, Cillian Murphy. (Tangkapan Layar Instagram @cillianmurphyofficiall)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Aktor Cillian Murphy meraih penghargaan Piala Oscar 2024. Dia memenangkan penghargaan aktor terbaik untuk perannya sebagai seorang fisikawan J. Robert Oppenheimer dalam film biografi tentang penemu bom atom itu.

Penghargaan itu juga sekaligus menjadi kemenangan pada nominasi perdana aktor asal Irlandia tersebut di ajang Piala Oscar.

"Ini merupakan perjalanan yang paling liar, paling menggembirakan, dan paling memuaskan secara kreatif yang telah kalian berikan kepada saya selama 20 tahun terakhir," ujar dia saat menerima penghargaan dikutip dari siaran langsung, Senin (11/3/2024).

Dia berhasil menjadi pemenang usai unggul dari sejumlah aktor pesaingnya dalam kategori tersebut. Mereka adalah Bradley Cooper dari Maestro, Colman Domingo dari Rustin, Paul Giamatti dari The Holdovers, hingga Jeffrey Wright dari American Fiction.

Adapun, Cillian Murphy merupakan Pria asal Irlandia yang lahir pada 1976 lalu. Karir akringnya dimulai saat memasuki perkulihan dan aktif dalam bidang teater.