Logo Bloomberg Technoz

19 Ide Usaha di Bulan Puasa Ramadan 2024, Bisa Cuan Besar

Redaksi
11 March 2024 08:20

Pedagang melayani pembeli di pasar Ramadan Benhil, Jakarta Pusat, Jumat (24/3/2023). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)
Pedagang melayani pembeli di pasar Ramadan Benhil, Jakarta Pusat, Jumat (24/3/2023). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Pola konsumsi masyarakat pada bulan Ramadan mengalami peningkatan yang signifikan. Di bulan suci ini, tidak hanya puasa yang menjadi fokus, tetapi juga banyak yang mulai mencari peluang usaha.

Ide Bisnis di Bulan Puasa Ramadan 2024

Jika Anda tertarik memanfaatkan bulan Ramadan untuk mengembangkan usaha, berikut adalah beberapa ide bisnis yang bisa Anda pertimbangkan.

1. Katering Makanan

Selama bulan puasa, beberapa orang tidak memiliki waktu untuk menyiapkan makanan berbuka maupun sahur. Dengan memanfaatkan kesempatan ini, Anda dapat mencoba membuka jasa katering makanan sebagai usaha di bulan Ramadan 2024.

Anda dapat menawarkannya kepada anak kost atau ibu pekerja yang seringkali sibuk. Sebelum memulai, lakukanlah riset pasar terlebih dahulu untuk menentukan harga yang sesuai. Tawarkan pilihan paket katering, seperti katering mingguan atau bulanan yang dapat disesuaikan dengan preferensi pelanggan.