Logo Bloomberg Technoz

Marcus Gideon Resmi Pensiun dari Bulu Tangkis

Delia Arnindita Larasati
09 March 2024 11:07

Marcus Fernaldi Gideon. (Sumber: Instagram)
Marcus Fernaldi Gideon. (Sumber: Instagram)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Atlet bulu tangkis Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon, memutuskan pensiun dari dunia bulu tangkis profesional. Dia mengumumkan kabar tersebut via Instagram, tepat di hari ulang tahunnya yang ke-33 tahun pada 9 Maret 2024.

"Pada hari ini tepat di usia 33 tahun, saya memutuskan untuk berhenti dari karier profesional badminton. Tidak terasa sudah 25 tahun tidak henti-hentinya saya berlatih dan bersaing di lapangan," tulis Marcus sambil mengunggah video pencapaiannya.

"Semasa saya kecil bahkan guru saya pun mengganggap saya 'madesu' atau masa depan saya suram. Dianggap sebelah mata karena postur tubuh yang tidak tinggi dan bahkan prestasi saya boleh dikatakan 'biasa' saja jika dibandingkan dengan kawan-kawan saya lain," lanjutnya.

Marcus Gideon pun berterima kasih kepada rekan-rekan yang sudah menjadi tandemnya di nomor ganda putra Indonesia, seperti Markis Kido dan Kevin Sanjaya Sukamuljo. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada para pelatih di pelatnas bulu tangkis PBSI.