Logo Bloomberg Technoz

Kashkari: The Fed Akan Pangkas Suku Bunga Hanya Sekali pada 2024

News
07 March 2024 07:30

Neel Kashkari (Sumber: Bloomberg)
Neel Kashkari (Sumber: Bloomberg)

Catarina Saraiva - Bloomberg News

Bloomberg, Gubernur Federal Reserve Bank of Minneapolis Neel Kashkari mengatakan dia memperkirakan The Fed akan memangkas suku bunga dua kali--atau berpotensi hanya sekali--pada tahun 2024, tetapi menekankan bahwa dia belum menyelesaikan prakiraannya untuk pertemuan The Fed yang akan datang.

Ketika para pembuat kebijakan terakhir kali merilis perkiraan suku bunga pada Desember, Kashkari mengatakan bahwa dia memproyeksikan dua penurunan suku bunga untuk tahun ini.

Berbicara pada sebuah acara yang diselenggarakan oleh Wall Street Journal pada Rabu, ia mengatakan bahwa ia memperkirakan proyeksinya akan menunjukkan angka yang sama "atau mungkin lebih sedikit" ketika para pejabat the Fed menyampaikan proyeksi baru pada pertemuan pertengahan Maret.

"Sulit bagi saya untuk melihat data yang telah masuk yang menunjukkan pemangkasan yang lebih banyak daripada yang saya katakan di Desember," kata Kashkari. "Pada kasus dasar di mana saya berada di Desember, atau mungkin satu lebih sedikit, tetapi saya belum memutuskan."