Logo Bloomberg Technoz

Sri Mulyani Hadiri G20: Ekonomi Global Dihantui Downside Risk

Azura Yumna Ramadani Purnama
28 February 2024 15:00

Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani. (SeongJoon Cho/Bloomberg)
Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani. (SeongJoon Cho/Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati baru saja tiba di Sao Paulo, Brazil, Rabu (28/2/2024) untuk menghadiri pertemuan G20. Menurut dia, perkembangan ekonomi dan keuangan global masih tetap dinamis dan dibayangi oleh downside risk atau risiko pelemahan

Sri Mulyani akan terus memberi laporan pertemuan G20 yang dilakukan, utamanya mengenai perkembangan ekonomi dan keuangan global yang menurutnya dalam kondisi dinamis dan masih dibayangi berbagai resiko.

“Selama dua hari nanti akan saya laporkan kepada anda apa-apa yang akan dibahas di G20, tentu mengenai perkembangan ekonomi dan keuangan global yang tetap terus sangat dinamis dan masih sangat banyak sekali downside risk atau risiko yang membayangi,” ujar Sri Mulyani dalam unggahannya pada akun resmi Instagram miliknya, Rabu (28/2/2024). 

Dia mengungkapkan Pertemuan Para Menteri Keuangan dan Gubernur Bank Sentral (FMCBG) ini merupakan salah satu bagian dari perhelatan presidensi G20 2024 di Brazil.

Dalam unggahan tersebut, Sri Mulyani berbicara di Taman Ibirapuera, yang berlokasi di sebelah tempat berlangsungnya acara G20 yang akan berlangsung besok pagi waktu Brazil.