Logo Bloomberg Technoz

Ini Daftar Penerima Makan Siang Gratis Prabowo

Azura Yumna Ramadani Purnama
26 February 2024 19:15

Presiden Jokowi makan siang bersama Prabowo Subianto. (Dok. IG Prabowo)
Presiden Jokowi makan siang bersama Prabowo Subianto. (Dok. IG Prabowo)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Calon presiden (capres) dan wakil presiden (wapres) nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam visi misinya memiliki program makan siang dan susu gratis yang akan diberikan kepada anak sekolah dan pesantren di seluruh Indonesia.

Dituliskan dalam dokumen resmi visi, misi dan program Prabowo-Gibran program makan siang gratis akan menargetkan kalangan siswa pra-sekolah. Dalam hal ini, makan siang harian akan diberikan kepada siswa sekolah dasar (SD), sekolah menengah pertama (SMP), sekolah menengah atas (SMA), dan pesantren.

“Stunting (tengkes) adalah masalah konkret dan mendesak yang harus segera ditangani secara langsung dan massal oleh pemerintah untuk memastikan tercapainya kualitas SDM dan kualitas hidup yang baik,” tulis dokumen resmi visi misi Prabowo-Gibran.

Selain program makan siang dan susu gratis, Prabowo juga memiliki program bantuan gizi untuk anak balita dan ibu hamil. Dalam visi misi mereka, program ini dikatakan akan diberikan kepada Ibu hamil dan balita di seluruh Indonesia.

“Program ini menargetkan lebih dari 80 juta penerima manfaat dengan cakupan 100% pada tahun 2029. Sumber makanan diutamakan dari produk lokal sehingga program ini juga akan berdampak besar pada berputarnya roda perekonomian di daerah,” tulis dokumen tersebut.

Infografis Fakta Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran (Arie Pratama/Bloomberg Technoz)