Logo Bloomberg Technoz

Gedung Putih Desak DPR untuk Buka Jalan Bantuan bagi Ukraina

News
26 February 2024 07:30

Gedung putih Amerika Serikat.(dok Bloomberg)
Gedung putih Amerika Serikat.(dok Bloomberg)

Jennifer Jacobs - Bloomberg News

Bloomberg, Pembantu utama keamanan nasional Presiden Joe Biden mendesak anggota DPR dari Partai Republik untuk membuka jalur bantuan bagi Ukraina dan mengakui bahwa ekonomi masa perang Rusia telah menunjukkan ketangguhannya.

Bantuan darurat AS untuk Ukraina, yang merupakan garis hidup utama negara tersebut dalam menghadapi kemajuan Rusia baru-baru ini di medan perang, telah tertahan selama berbulan-bulan karena para pemimpin kongres dari Partai Republik berusaha memaksa Biden untuk menyetujui kebijakan keamanan perbatasan dan imigrasi.

Dengan perang yang memasuki tahun ketiga, para pemimpin Kelompok Tujuh termasuk Biden berusaha untuk meyakinkan Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskiy tentang komitmen mereka dalam sebuah panggilan telepon pada Sabtu.  

"Kami membutuhkan uang untuk dapat menyediakan senjata bagi Ukraina. Kami tidak punya uang," kata Penasihat Keamanan Nasional Jake Sullivan dalam acara Meet the Press di NBC pada Minggu. "Hanya Kongres yang dapat menyediakan uang. Jadi itulah kenyataannya."