Logo Bloomberg Technoz

Sering Keliru, Ini Perbedaan Blok M Plaza dengan Blok M Square

Redaksi
24 February 2024 17:00

Suasana kios-kios pertokoan yang tutup dan sepi pengunjung di Mal Blok M, Jakarta, Senin (20/11/2023). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)
Suasana kios-kios pertokoan yang tutup dan sepi pengunjung di Mal Blok M, Jakarta, Senin (20/11/2023). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Banyak yang keliru menganggap Blok M Plaza dan Blok M Square sebagai satu kesatuan pusat perbelanjaan. Namun, keduanya sebenarnya berbeda dan memiliki ciri khas masing-masing. Mari kita telusuri perbedaan dan keunggulan dari kedua pusat perbelanjaan ini.

Namun, di balik tirai, Blok M Plaza dan Blok M Square adalah entitas perbelanjaan yang berbeda. Tetapi, apa sebenarnya perbedaan mendasar antara Blok M Plaza dengan Blok M Square?

Blok M Plaza

  •  Mengenal Lebih Dekat Blok M Plaza

Menurut informasi resmi dari Blok M Plaza, pusat perbelanjaan ini telah berdiri sejak tahun 1990 dan diresmikan oleh mendiang Ibu Tien Soeharto pada tanggal 30 Mei 1991. Terletak strategis di Jl. Bulungan No. 76, kawasan Blok M, Kebayoran Baru, Blok M Plaza merupakan salah satu pusat bisnis yang penting di Jakarta Selatan.

Bangunan ini terdiri dari 7 lantai area belanja dan 13 lantai area parkir yang dapat menampung sekitar 700 mobil dan 300 sepeda motor. Keuntungan tambahan, Blok M Plaza juga berdekatan dengan salah satu stasiun MRT Jakarta, memudahkan akses bagi para pengunjung.

Tak hanya itu, Plaza Blok M saat ini tengah membangun koridor atau jembatan penghubung langsung dengan Stasiun MRT Blok M di lantai 1 pusat perbelanjaan. Koridor ini akan langsung terhubung di lantai 1, memiliki panjang 9,7 meter dan luas 145 m2, serta akan ditempati oleh beberapa unit counter.

  •  Pemilik Blok M Plaza

Artikel Terkait