Logo Bloomberg Technoz

Bos BCA Kasih Bocoran Dividen: Seperti Uang Sangu Jelang Lebaran

Mis Fransiska Dewi
22 February 2024 20:20

Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk, Jahja Setiaatmadja (Dok. BCA)
Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk, Jahja Setiaatmadja (Dok. BCA)

Bloomberg Technoz, Jakarta - PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) atau BCA mengibaratkan dividen yang akan dibagikan ke pemegang saham sebagai uang sangu menjelang Lebaran. Besaran dividen BCA akan diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan pada 14 Maret mendatang.

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja memastikan BCA tidak pernah absen membagikan dividen interim. Dia bersyukur laba bersih BCA terus meningkat, sehingga dividen payout ratio bisa terus meningkat.

“Jadi (dividen) yang mungkin cukup menarik bagi investor, paling enggak dapat uang sangu apalagi sekitar Maret-April ini kan dekat-dekat Lebaran nambah di kantong. Sudah dapat dividen, dapat bonus, THR,” kata Jahja di kanal youtube Mirae Asset Sekuritas Indonesia bertajuk Pertumbuhan Berkelanjutan Ala BCA pada Kamis (22/2/2024).

Jahja melihat tidak banyak perusahaan membagikan dividen ke pemegang saham. Sementara BCA memiliki banyak investor jangka panjang, artinya mereka menyimpan saham BBCA untuk jangka panjang.

“Untuk perusahaan-perusahaan yang rajin memberikan dividen interim final, dividen selalu meningkat. Ini rasanya salah satu daya tarik untuk long term investor untuk membeli saham BCA,” lanjut dia.