Logo Bloomberg Technoz

Prabowo akan Bentuk Badan Gizi Nasional, Urus Makan Siang Gratis

Pramesti Regita Cindy
22 February 2024 18:30

Ilustrasi makan siang. (IG/Prabowo Subianto)
Ilustrasi makan siang. (IG/Prabowo Subianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Dewan Pakar Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Budiman Sudjatmiko mengungkapkan rencana mereka membentuk Badan Gizi Nasional. Badan ini akan bertanggung jawan menyukseskan program makan siang gratis andalan Prabowo-Gibran bagi masyarakat. 

"Ya rencana akan dibuat Badan Gizi Nasional dan kemungkinan juga menambahkan fungsi baru koordinasi penyediaan makan siang gratis ini pada Kemenko (Kementerian Koordinator) yang sekarang ini sudah ada," kata Budiman kepada Bloomberg Technoz melalui pesan singkat, Kamis (22/2/2024). 

Kementerian koordinator adalah kementerian yang melaksanakan fungsi sinkronisasi dan koordinasi urusan kementerian. Sama seperti halnya kementerian lain, kementerian koordinator juga berada di bawah dan bertanggung jawab langsung kepada Presiden.

Dalam era kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) setidaknya ada 4 Kementerian Koordinator di bawah pimpinan kabinetnya yakni Kabinet Indonesia Maju yaitu Kemenko Polhukam, Kemenko Perekonomian, Kemenko PMK, hingga Kemenko Marves. 

Ketika ditanya apakah rencana ini akan melibatkan kerja sama dengan Kemenko yang sudah ada, Budiman menjelaskan bahwa hal tersebut merupakan salah satu alternatif yang dipertimbangkan.