Logo Bloomberg Technoz

Lauren Blasco (Head of ESG, AC Ventures) menegaskan, "Sea Pledge 2030 memiliki visi dan timeline yang sangat jelas. Yang penting sekarang adalah bagaimana kita dapat menyediakan data yang nyata, sesuatu yang mudah dicerna oleh pemangku kepentingan terkait. Selalu berikan mitigasi risiko, komunikasi, dan transparansi."

Aruna juga memanfaatkan kesempatan ini untuk secara resmi mengumumkan kerja samanya dengan USAID di program Ber-IKAN (Bersama Kelola Perikanan). Wildan selaku Small Scale Fisheries Lead USAID, mengatakan, “Aruna bermitra dengan USAID Ber-IKAN untuk membantu realisasi ekosistem laut yang sehat, memajukan perikanan skala kecil, dan mempromosikan makanan laut berkelanjutan. Kemitraan antara Aruna dan USAID Ber-IKAN tentu bertujuan untuk memperkuat mata pencaharian nelayan skala kecil dan komunitas nelayan. Kami bahkan juga ingin mewakili para perempuan, pemuda, masyarakat adat, dan kelompok minoritas. Aruna, secara khusus, juga berupaya untuk memperluas ketersediaan makanan laut berkelanjutan di pasar domestik melalui kontribusi dan solusi kolaboratif.”

Ditutup oleh Utari Octavianty, Co-Founder dan Chief Sustainability Officer Aruna, “Penyelenggaraan IOSF 2024 ini, ditambah dengan keterlibatan Aruna di berbagai forum keberlanjutan yang diadakan oleh pihak lain, merupakan wujud dari intensi Aruna untuk menjaga hubungan baik dengan para pihak tersebut—mereka yang selalu mendukung program keberlanjutan. Bersama, kita ciptakan kredibilitas dan dukungan terhadap keberlanjutan.”

(tim)

No more pages