Logo Bloomberg Technoz

Kitabisa Akuisisi Asuransi Jiwa, Lanjutkan Program 'Saling Jaga'

Redaksi
20 February 2024 16:35

Asuransi Kesehatan dan BPJS Kesehatan untuk mengantisipasi risiko finansial kesehatan.
Asuransi Kesehatan dan BPJS Kesehatan untuk mengantisipasi risiko finansial kesehatan.

Bloomberg Technoz, Jakarta - Perusahaan rintisan atau start up bidang sosial, PT Kitabisa Indonesia, melalui anak perusahaannya PT Kolaborasi Aksi Indonesia, mengakusisi PT Asuransi Jiwa Syariah Amanahjiwa Giri Artha (Amanah Githa).

Setelah proses akuisisi rampung akhir Januari 2024, Amanah Githa yang saat ini berganti nama menjadi PT Asuransi Jiwa Syariah Kitabisa, akan menggunakan nama 'Saling Jaga' untuk produk asuransi yang akan dipasarkan.

Sebelumnya, pada 5 Mei 2021, Satgas menemukan kegiatan penghimpunan sumbangan dari masyarakat dengan program Saling Jaga dari Kitabisa.com. Ini dinilai merupakan kegiatan perasuransian sebagaimana dimaksud dalam UU No. 40 Tahun 2014 tentang Perasuransian, sehingga wajib mendapatkan izin usaha perasuransian dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Dengan diselesaikannya proses akuisisi dan perizinan yang berlaku, PT Asuransi Jiwa Syariah Kitabisa dapat menggunakan nama Saling Jaga untuk produk asuransi yang akan dipasarkan, sepanjang telah memenuhi persyaratan perizinan produk dari OJK.