Logo Bloomberg Technoz

Ganjar Soal Quick Count: Tunggu Penghitungan Akhir sampai Maret

Azura Yumna Ramadani Purnama
14 February 2024 17:23

Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo. (Bloomberg Technoz/Azura Yumna)
Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo. (Bloomberg Technoz/Azura Yumna)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Calon presiden nomor urut 03 Ganjar Pranowo mengaku akan mengikuti semua proses dan menunggu hasil penghitungan akhir pemilihan presiden (Pilpres) 2024 sampai Maret mendatang.

Hal ini disampaikan Ganjar menanggapi hasil penghitungan cepat atau quick count. Sebelumnya, sebanyak tiga lembaga survei mengumumkan hasil quick count dari Pemilu 2024 dengan perhitungan suara masuk melebihi 60% hingga pukul 16.23 WIB. Hasilnya, pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka

"Kita selalu mengikuti apapun yang ada di media ya, apa yang diberitakan. Kita akan mengikuti semua apa yang diberitakan dan tentu penghitungan akhir nanti sampai Maret," ujar Ganjar kepada Media, Rabu (14/2/2024).

Dia mengatakan bahwa seluruh saksi dan partai hari ini sedang bekerja, dan tidak ada perjuangan yang sia-sia. Tentu saja semua masih semangat.

"Tadi saya dikasih informasi dari seluruh Indonesia, dari hasil-hasil yang ada dan sekarang lagi diakumulasikan nantinya di partai, lebih khusus di PDI Perjuangan. Maka kita tunggu saja, nanti yang sifatnya teknis," kata Ganjar.