Logo Bloomberg Technoz

Anies Sebut 45 Juta Rakyat RI Tidak Punya Pekerjaan Layak

Sultan Ibnu Affan
04 February 2024 19:58

Anies Muhaimin Debat Capres ke-5 (YouTube/KPU RI)
Anies Muhaimin Debat Capres ke-5 (YouTube/KPU RI)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Hari ini, Minggu (4/2/2024), Komisi Pemilihan Umum (KPU) kembali menggelar Debat Calon Presiden (Capres) edisi terakhir. Tema debat hari ini adalah  Sosial, Kebudayaan, Pendidikan, Teknologi Informasi, Kesehatan, Ketenagakerjaan, Sumber Daya Manusia, dan Inklusi.

Anies Baswedan, Capres Nomor Urut 1, menyatakan bahwa masalah utama bangsa Indonesia adalah ketimpangan. Menurutnya, ketimpangan terjadi di segala lini.

"Ketidakadilan antara Jakarta dan luar Jakarta, Jawa dan luar Jawa, kaya dan miskin, desa dan kota, pendidikan umum dan pendidikan agama, pendidikan umum dan pendidikan kejuruaan, ini semua adalah ketimpangan yang menjadi fenomena. Bahkan perekonomian kita, segelintir orang menguasai sebagian besar," tegasnya.

Padahal, lanjut Anies, masih ada lebih dari 45 juta orang yang belum bekerja dengan layak. Mereka hidup di kota-kota terpencil dengan kesempatan yang minim.

"Oleh karena itu, dalam perjalanan 1 tahun, kami akan menuju jutaan rakyat yang berbondong-bondong menginginkan perubahan. Ini adalah keinginan perubahan," ucapnya.