Logo Bloomberg Technoz

Batal di Jakarta, Mahfud MD Bacakan Maklumat di Jatim dan Jateng

Azura Yumna Ramadani Purnama
03 February 2024 21:00

Menko Polhukam Mahfud MD memberikan keterangan pers di Jakarta, Kamis (1/2/2024). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)
Menko Polhukam Mahfud MD memberikan keterangan pers di Jakarta, Kamis (1/2/2024). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Ada satu agenda yang dilewati atau dibatalkan dalam rangkaian acara Kampanye Akbar: Konser Salam Metal 3 Menang Total di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. Cawapres nomor urut 03, Mohammad Mahfud MD batal membacakan maklumatnya.

Pembacaan seharusnya terjadi sebelum pidato Capres 03 Ganjar Pranowo. Kenapa batal?

"Karena maklumat ini sangat sakral. Makan akan dilakukan kepada kampanye yang akan datang [Jawa Timur dan Jawa Tengah]," kata Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto di Kawasan GBK, Sabtu (3/2/2024).

Menurut dia, Mahfud menyiapkan sebuah maklumat yang akan menjawab tentang kebutuhan rakyat akan pemimpin yang memperjuangkan keadilan. Maklumat ini juga akan selaras dengan perjuangan sejumlah civitas academica yang saat ini mulai menyuarakan siakp terhadap mundurnya demokrasi pada perhelatan Pemilu 2024.

"Ini hajatan bersama rakyat yang ingin mendapatkan pemimpin yang mendengarkan wong cilik," kata Hasto.

Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo pidato polik saat Konser Salam Metal di GBK, Jakarta, Sabtu (3/2/2024). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)