Logo Bloomberg Technoz

Turun Gunung, SBY & Khofifah Kampanye untuk Prabowo di Jawa Timur

Pramesti Regita Cindy
01 February 2024 19:10

SBY dan sejumlah ketum parpol di Koalisi Indonesia Maju (DPP Partai Demokrat)
SBY dan sejumlah ketum parpol di Koalisi Indonesia Maju (DPP Partai Demokrat)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto menghadiri kampanye akbar Partai Demokrat di Malang, Jawa Timur. Dalam acara tersebut, dia disambut Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY); Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan sejumlah petinggi partai berlambang bintang merci tersebut.

Kampanye akbar dibuka dengan kegiatan terjun payung di atas Stadion Gajayana Malang. Dua penerjun kemudian mendarat di dekat lokasi kampanye dan naik ke atas panggung. Mereka nampak membawa bendera merah putih yang kemudian diserahkan kepada Prabowo Subianto.

Dalam acara ini, SBY dan AHY memang tak hanya berkampanye untuk mendulang suara bagi partainya. Mereka juga menyelipkan pujian dan ajak kepada kader dan masyarakat untuk mencoblos paslon nomor urut 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pemilu 2024.

"Lima tahun ke depan, bersama Prabowo, Demokrat akan tingkatkan ekonomi yang berkelanjutan," kata AHY dalam pidatonya, Kamis (1/2/2024). "Bersama Prabowo, Demokrat akan terus meningkatkan pembangunan, sumber daya manusia, pendidikan, dan kesehatan."

Selain SBY dan AHY, mantan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indarparawangsa juga hadir sebagai bagian dari Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran. Dia pun turut memberikan orasi untuk mengumpulkan dukungan kepada Partai Demokrat dan Prabowo-Gibran.