Logo Bloomberg Technoz

Zuckerberg Minta Maaf ke Keluarga Korban Ekploitasi Seksual di FB

News
01 February 2024 08:20

Mark Zuckerberg. (Dok: Bloomberg)
Mark Zuckerberg. (Dok: Bloomberg)

Kurt Wagner dan Oma Seddiq - Bloomberg News

Bloomberg, Dalam sebuah adegan yang tidak terencana selama kesaksian yang tegang pada hari Rabu, CEO Meta Platforms Inc, Mark Zuckerberg, berdiri di depan ruang sidang Senat yang penuh dan meminta maaf secara langsung kepada keluarga anak-anak yang menjadi korban eksploitasi seksual di platform media sosial.

"Saya minta maaf atas segala yang telah Anda semua alami," kata Zuckerberg pada hari Rabu sambil menghadapi kerumunan para advokat keselamatan dan orang tua yang memegang foto anak-anak mereka. "Ini mengerikan. Tidak seorang pun seharusnya harus mengalami hal-hal yang telah diderita keluarga Anda."

Momen spontan tersebut terjadi selama sidang Senat yang berlangsung berjam-jam tentang perlindungan anak-anak secara online. Zuckerberg telah menghadapi kritik keras dan tekanan dari Senator Missouri Josh Hawley, yang menyerang eksekutif tersebut secara pribadi dan menyalahkan aplikasi berbagi foto Meta, Instagram, karena diduga gagal melindungi pengguna mudanya dari masalah kesehatan mental dan paparan konten seksual eksplisit.

Hawley menantang pendiri bersama Meta tersebut tentang apakah korban eksploitasi seksual secara online harus mendapat kompensasi dari perusahaan seperti Meta — dan Zuckerberg secara pribadi — dan kemudian mendorongnya untuk meminta maaf secara langsung kepada keluarga yang hadir.