Logo Bloomberg Technoz

Pidato Lengkap Mahfud MD Mundur: Pepatah Jawa, Ajari Nilai Etika

Pramesti Regita Cindy
31 January 2024 16:20

Menko Polhukam Mahfud MD mengumumkan rencana pengunduran diri dari Kabinet Indonesia Maju (Dok. TPN Ganjar-Mahfud)
Menko Polhukam Mahfud MD mengumumkan rencana pengunduran diri dari Kabinet Indonesia Maju (Dok. TPN Ganjar-Mahfud)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Calon wakil presiden nomor urut 3, sekaligus Menko Polhukam Mahfud MD menegaskan pengunduran dirinya dari Kabinet Jokowi-Ma'ruf. Berikut pidato lengkap Mahfud MD mundur dari Menko Polhukam.

Mahfud MD mengumumkan mundur dari Menko Polhukam di sela kegiatan kampanye di Lampung. Mahfud MD mengakui rencana mundur dari kabinet sudah dipersiapkan jauh hari, dibahas bersama Ganjar Pranowo hingga sejumlah pimpinan partai di koalisi pendukung paslon 03 Pilpres 2024.

Berikut pernyataan resmi Mahfud MD terkait pengunduran dirinya:

Saat ini saya berada di Pura Ulundano, Lampung. Pura ini ada di tengah Danau Tirta Gangga, Kecamatan Seputih Banyak, Lampung Tengah. Nah hari ini saya ingin menjawab semua pertanyaan siang malam sejak tanggal 23 Januari itu saya menginformasikan dari Lampung juga bahwa saya membenarkan Pak Ganjar Pranowo bahwa paslon itu supaya mundur, termasuk Pak Mahfud.

Saya katakan saya memang sudah lama bersepakat dengan Pak Ganjar untuk mundur, tapi nunggu momentum. Momentum itu apa? momentum itu ya satu momen, situasi yang tepat dan itu harus disusun melalui pembicaraan-pembicaraan saya dengan Mas Ganjar, dengan partai-partai pengusung, yang bekerja sama mengusung Ganjar Pranowo-Mahfud